Cara Menggunakan ATM Bank Mandiri Untuk Mengambil Uang

ATM adalah sebuah alat elektronik yang disediakan oleh bank untuk memudahkan para pelanggannya dalam melakukan transaksi tanpa harus melalui teller bank. Ada beberapa transaksi yang bisa anda lakukan melalui ATM seperti mengambil uang, transfer, membayar tagihan listrik/telepon dan lain sebagainya.

Bagi yang sering mengambil uang di ATM tentunya ini merupakan sebuah hal mudah, tetapi berbeda lagi bagi para pemula yang baru menggunakan ATM, maka dari itu saya membuat tutorial cara menggunakan mesin ATM untuk mengambil uang ini dengan tujuan untuk memudahkan para pengguna terutama bagi pemula.

Cara Menggunakan Mesin ATM


1. Masukkan Kartu ATM
2. Pilih Bahasa
3. Masukkan Nomor Pin
4. Pilih Transaksi Yang Diinginkan
5. Selesai

Cara Mengambil Uang di ATM Bank Mandiri


1. Masukkan Kartu ATM
2. Pilih Bahasa
3. Masukkan Nomor Pin
4. Menu Utama

Dalam menu utama ATM Bank Mandiri tersedia berbagai pilihan transaksi yang bisa anda pilih yaitu seperti gambar berikut.


Untuk mengambil uang di ATM Bank Mandiri, pada menu utama ini anda bisa langsung tekan tombol nominal jumlah yang tersedia, namun apabila anda ingin mengambil uang dalam jumlah lain yang tidak tersedia, anda bisa tekan tombol penarikan jumlah lain dan masukkan jumlah nominal yang ingin anda ambil.

Setelah itu masukkan jumlah penarikan uang yang ingin anda ambil tanpa titik koma, lalu konfirmasikan Benar/Salah, pilih cetak resi atau tidak dan tunggu sampai uang keluar, ingat jangan meninggalkan ATM sebelum uang dan kartu anda keluar.

Tambahkan Komentar Sembunyikan