Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke Bank Mana Saja

Transfer uang merupakan salah satu fitur atau layanan yang bisa Anda manfaatkan dari ATM. Dengan layanan ini mengirim uang kemana saja menjadi lebih cepat dan mudah. Biasanya layanan transfer ini digunakan nasabah Bank untuk berbagai keperluan, seperti mengirim uang untuk keluarga atau membeli sesuatu secara online.

Supaya bisa transfer uang lewat ATM Mandiri yang pasti kamu harus sudah menjadi nasabah Bank Mandiri, memiliki uang cukup di tabungan dan tentu saja memiliki kartu ATM Mandiri yang harus selalu kamu bawa saat ingin melakukan transfer uang lewat ATM.

Cara Transfer Uang lewat ATM Mandiri Ke Rekening Sesama Mandiri


1. Masukan Kartu ATM Bank Mandiri Anda
Gambar: Adisanita.wordpress.com
 
2. Pilih "Bahasa Indonesia"
Gambar: Bankmandiri.co.id

3. Masukan nomor PIN ATM Anda


4. Plih "Transaksi Lainnya"

5. Pilih "Transfer"


6. Pilih "Ke Rekening Mandiri"


7. Masukan Nomor Rekening Penerima Transfer

8. Masukan Jumlah Uang yang ingin Anda transfer (Contoh: 100000)


9. Selanjutnya akan muncul informasi transfer di layar ATM berupa No. Rekening, Nama dan Jumlah. Jika sudah benar tekan "BENAR"


10. Apakah Anda Ingin Mencetak Resi? Pilih "YA".

Proses transfer uang Anda lewat ATM Bank Mandiri ke sesama Mandiri sudah selesai, jangan lupa untuk mengambil kartu ATM Anda dan bukti transfer berupa kertas sebelum meninggalkan ATM.

Cara Transfer Uang lewat ATM Mandiri Ke Bank Mana Saja Selain Mandiri


Cara transfer uang dari ATM Mandiri ke Bank lain selain Mandiri caranya sama dengan transfer ke sesama Bank Mandiri seperti cara di atas, yang membedakan adalah pada tahapan ke-6 di pilihan menu transfer.

Saya ulangi lagi caranya dari tahap pertama, yaitu masukkan Kartu ATM, pilih Bahasa Indonesia, masukkan nomor PIN ATM Anda, pilih transaksi lainnya, lalu pilih transfer, nah pada tahap selanjutnya inilah yang membedakan jika ingin transfer ke Bank lain mana saja selain Mandiri.

Pada tahapan transfer ini, jika ingin transfer uang ke Bank lain pilihlah menu "Ke Rekening Bank Lain". Seperti yang tertera pada gambar di bawah. Namun Anda harus mengetahui dulu Bank apa yang digunakan penerima untuk menerima uang.

Setelah itu masukkan kode Bank disertai nomor rekening si penerima transfer tanpa spasi. Jika belum tahu kode Bank yang dituju bisa pilih "daftar kode bank" yang berada di bagian bawah layar ATM. Jika sudah memasukkan kode bank yang disertai nomor rekening si penerima tekan "BENAR".

Kemudian masukan jumlah nominal uang yang ingin Anda transfer dan tekan "Benar". Lalu akan muncul halaman informasi transfer, periksa lagi dengan seksama, jika sudah benar tekan lagi "BENAR" dan selesai sudah proses transfer uang Anda dari ATM Bank Mandiri ke Bank lain mana saja. Ingat! Jangan tinggalkan ATM sebelum mengambil kartu ATM dan bukti transfer.

Baca: Cara Transfer Uang Lewat Internet Banking Mandiri Ke Bank Mana Saja 

Tambahkan Komentar Sembunyikan